TUGAS KELAS XI Multimedia 2 ,Di Print Di Ms Word,Kerjakan & Kumpulkan

KERJAKAN SOAL DIBAWAH INI, BERI JAWABAN YANG BENAR.
JIKA SUDAH SELESAI, LANGSUNG DI KUMPULKAN.

1. Program Macromedia Flash MX 2004 merupakan software berbasis vector. Keuntungan dengan sistem vector ini adalah ….
a. Ukuran file besar
b. Proses loading lebih cepat
c. Ukuran file hanya 1 kByte
d. Obyek yang dibuat dapat diberi warna
e. Gambar tidak akan pecah meskipun dibesarkan berkali-kali

2. Profesi/ pekerjaan yang sering menggunakan program Macromedia Flash MX 2004 adalah ….
a. Programer
b. Data Entry
c. Networking
d. Visual FX/Animator
e. DataBase Administrator

3. Bidang kerja pada Macromedia Flash MX 2004 untuk pembuatan obyek disebut ....
a. Stage d. ToolBox
b. Timeline e. Panel Action
c. Menu Bar

4. Fungsi rectangle tool adalah ....
a. Membuat garis
b. Menghapus icon
c. Membuat bentuk oval
d. Membuat bentuk persegi
e. Membuat obyek 3 dimensi

5. Fungsi dari selection tool adalah ....
a. Membuat garis
b. Mengubah warna gradasi
c. Memilih dan memindahkan objek
d. Mengubah bentuk objek dengan edit points
e. Mengubah atau memutar objek sesuai keinginan

6. Fungsi eyedropper tool adalah ....
a. Menghapus icon
b. Menggeser stage
c. Mengubah bentuk objek
d. Mengambil contoh warna
e. Melihat obyek agar lebih jelas

7. Subselection tool digunakan untuk ….
a. Mengubah warna stage
b. Mengubah warna objek
c. Membuka properties pada sebuah objek
d. Mengubah jenis frame pada sebuah layer
e. Mengubah bentuk melalui titik-titik pada pinggiran objek

8. Free Transform tool digunakan untuk ....
a. Memberi warna
b. Memasukkan text
c. Membuat garis vertikal
d. Mengubah bentuk obyek
e. Membuat obyek berbentuk persegi


9. Memasukkan sebuah gambar ke dalam stage dengan menggunakan perintah ....
a. File-Import-Import to stage
b. File-Insert-Import to stage
c. File-Export-Import Video
d. File-Insert-Image
e. File-Open

10. Sebuah gambar yang tersusun dari titik-titik warna dan raster (pixel) disebut ....
a. Jpg d. Bitmap
b. Gif e. Bitvektor
c. Vector


11. Objek (teks atau gambar) yang bergerak disebut
a. Flash d. Animasi
b. Shape e. Macromedia
c. Guide

12. Option untuk menampilkan text pada Macro- media Flash adalah ....
a. Pencil tool d. Brush tool
b. Eraser tool e. Text tool
c. Line tool

13. Fungsi tombol F5 dalam Macromedia Flash MX 2004 adalah ....
a. Insert frame d. Convert to symbol
b. Memilih action e. New layer
c. Menghapus objek

14. Fungsi tombol F6 dalam Macromedia Flash MX 2004 adalah ....
a. Text tool
b. Insert layer
c. Insert frame
d. Insert keyframe
e. Create motion tween

15. Untuk memberi warna pada garis tepi suatu obyek digunakan .…
a. Fill color d. Eyedropper tool
b. Hand tool e. Paint bucket tool
c. Stroke color

16. Kegunaan dari motion tween adalah .…
a. Mengatur jalur d. Mengatur tulisan
b. Mengatur gerak e. Atur background
c. Mengatur bentuk

17. Fungsi dari shortcut key Ctrl + A adalah .…
a. Undo d. Select all
b. Copy e. Test movie
c. Paste

18. Fungsi berikut ini merupakan gabungan tombol pada keyboard untuk Test Movie Macromedia Flash MX 2004 adalah ….
a. Ctrl + Enter d. Ctrl + G
b. Ctrl + J e. Ctrl + N
c. Ctrl + Q


19. Untuk memperbesar atau mengecilkan tampilan layar, dapat digunakan .…
a. Fill color d. Zoom tool
b. Hand tool e. Subselection tool
c. Brush tool


20. Tiga bentuk animasi yang terdapat pada Macromedia Flash MX 2004 adalah ....
a. Motion Tween, Motion Circle, Motion Shape
b. Motion Guide, Motion Shape, Motion Tween
c. Motion Shape, Motion Tween, Motion Resist
d. Motion Guide, Motion Hulk, Motion Path
e. Motion Vektor, Motion Cut, Motion Flash

21. Tools yang dapat digunakan untuk membuat suatu objek lingkaran adalah .…
a. Oval Tool d. Rectangle Tool
b. Brush Tool e. Eyedropper Tool
c. Pencil Tool
22. Shortcut key Ctrl+Z digunakan untuk ….
a. Redo
b. Undo
c. Menghapus benda
d. Membuat layer baru
e. Create Motion tween


23. Jika frame rate 12 fps dan frame yang digunakan sebanyak 108 frame, lama durasi animasi tersebut adalah ....
a. 9 detik d. 108 detik
b. 12 detik e. 1296 detik
c. 108 frame

24. Kegunaan dari Fill Color adalah .…
a. Mengambil contoh warna
b. Memberi warna garis tepi
c. Memberi warna pada objek
d. Memberi warna pada garis tepi
e. Memperbesar atau memperkecil objek

25. Pergerakan animasi yang halus dan tidak terlihat patah-patah sangat ditentukan oleh banyaknya ....
a. Layer d. Timeline
b. Frame e. Keyframe
c. Motion

26. Susunan posisi obyek dapat diatur urutannya dengan mudah, untuk ini Macromedia Flash MX 2004 menerapkan teknik ....
a. Masking d. Numbering
b. Layering e. Motion/ shape
c. Tweening



27. Polystar tool adalah salah satu dari beberapa toolbar di Macromedia Flash MX 2004 yang sangat berguna untuk berkreasi. Berikut adalah kemampuan tool ini, kecuali ....
a. Membuat bintang
b. Membuat lingkaran
c. Membuat obyek segi lima
d. Membuat obyek segi empat
e. Membuat obyek segi banyak

28. Pada Macromedia Flash MX 2004, untuk membuat tulisan O2 digunakan fungsi ….
a. Bold d. SubScript
b. Italic e. Underline
c. SuperScript

29. Pada Macromedia Flash MX 2004, untuk membuat tulisan X2 digunakan fungsi ….
a. Bold d. SubScript
b. Italic e. Underline
c. SuperScript

30. Untuk membuka data/ hasil animasi yang telah dibuat perintah yang digunakan adalah ….
a. File-Open d. File-Import
b. File-Send e. File-Publish
c. File-page Setup

31. Perintah untuk menampilkan bidang kerja baru adalah ….
a. File-Exit d. File-Open
b. File-New e. Edit-Paste
c. File-Close

32. Pada Macromedia Flash MX 2004 perintah yang digunakan untuk menambah layer baru adalah …
a. Insert - Scene
b. Insert - Layer
c. Modify - Layer
d. Insert - View - Layer
e. Insert - Timeline - Layer

33. Titik hitam pada frame utama yang akan menjadi patokan untuk nilai frame animasi berikutnya adalah ….
a. Frame d. TimeLine
b. Graphic e. KeyFrame
c. Symbol

34. File yang dihasilkan oleh Macromedia Flash MX 2004 akan berekstensi/ berakhiran ....
a. .fla d. .MPEG
b. .fh e. .MP3
c. .avi

35. Gambar tool Macromedia Flash MX 2004 di samping adalah ….

a. Pen Tool
b. Move Tool
c. Pencil Tool
d. Selection Tool
e. Subselection Tool


36. Animasi yang diperoleh dari perubahan gambar pada tiap framenya disebut ….
a. Animasi Frame
b. Animasi Tween
c. Picture Animation
d. Scripting Animation
e. Animasi Frame by Frame

37. Langkah yang harus dilakukan untuk membuat animasi tween adalah ….
a. Buat obyek di frame
b. Buat keyframe baru di frame 20
c. Create motion tween di frame 2 dan 19
d. Untuk menjalankan tekan tombol Enter
e. Geser obyek ke sebelah kanan lembar kerja

38. Animasi perubahan bentuk obyek disebut dengan ….
a. Object Tween
b. Shape Tween
c. Path Animation
d. Morph Animation
e. Change Animation

39. Istilah untuk memutar gambar 90 derajat berlawanan arah jarum jam adalah ....
a. 90 d. 90 ccw
b. 90 cc e. 180 cw
c. 90 cw

40. Sebuah keyframe yang tidak memiliki isi, baik berupa obyek gambar atau lainnya merupakan pengertian dari ....
a. Frame d. Blank keyframe
b. Keyframe e. Single keyframe
c. Null keyframe

41. Serangkaian animasi yang dihasilkan oleh Macromedia Flash MX 2004 disebut ....
a. Simbol d. Layer
b. Animasi e. Movie
c. Artwork

42. Berikut ini tipe Text yang memungkinkan pengguna memasukkan nilai ke dalamnya adalah
a. Input Text d. Variable Text
b. Tool Text e. Dynamic Text
c. Static Text

43. Tool berikut ini yang termasuk pada kelompok Tools view adalah ....
a. Free Tranform Tool d. Lasso Tool
b. Arrow Tool e. Zoom Tool
c. Eraser Tool

44. File utama dokumen Macromedia Flash MX 2004 ketika disimpan, akan berekstensi/ berakhiran ....
a. .fh d. .exe
b. .fla e. .swf
c. .avi

45. Pada saat melakukan test movie akan terbentuk sebuah file baru yang berektensi/ berakhiran ....
c. .fh d. .exe
d. .fla e. .swf
c. .avi



46. Secara default hasil publikasi Macromedia Flash MX 2004 adalah file ….
a. Flash dan PNG
b. HTML dan Flash
c. Quicktime dan Flash
d. GIF Image dan Flash
e. JPEG Image dan Flash


47. Software yang biasa digunakan untuk pembuatan Animasi, atau Game ialah :
a. Adobe Photo Shop
b. MicroSoft Power Point
c. Corel Draw
d. MacroMedia Flash
e. MacroMedia Free Hand
48. File yang dihasilkan oleh Macro Media Flash akan Berekstensi :
a. .BMP d. .GIF
b. .FLA e. .DOC
c. .JPG

49. Kegunaan Text Tool pada MacroMedia Flash ialah Untuk :
a. Membuat Teks d. Membuat Path/Kurva
b. Membuat Garis e. Membuat Lingkaran
c. Membuat Persegi Panjang

50. Pada Property di Text Tool terdapat perintah BOLD yang berfungsi untuk :
a. Cetak Tebal d. Cetak Miring
b. Model Font e. Ukuran Font
d. Warna Font

51. Berikut ini ialah Profesi/Pekerjan yang kerap menggunakan Program Macro Media Flash kecuali :
a. Periklanan Multi Media
b. Perfilman & Pertelevisian
c. Pembuatan Program Komputer Permainan
d. Pendidikan Desain Grafis berbasis Animasi
e. Operator Data Base

0 komentar:

Poskan Komentar